kumpulan informasi terbaru dan lengkap 2018

Hati-hati terhadap penipuan berkedok kelulusan sertifikasi guru


24 Oktober 2011 pukul 14:10, seorang guru melapor kepada panitia bahwa ada staff sertifikasi guru yang menghubungi pihak sekolah, menginformasikan tentang hasil sertifikasi guru atas nama guru yang bersangkutan. Diinformasikan bahwa guru tersebut tidak lulus sertifikasi guru dan oknum yang menginformasikan menawarkan 2 opsi untuk kelulusan guru yang bersangkutan yaitu mengulang 10 hari PLPG dan "jalur kekeluargaan".

Pada intinya, dengan mengatas namakan staff sertifikasi guru dan Rektor Universitas Tanjungpura (Selaku ketua Rayon 120 UNTAN), oknum tersebut menawarkan jalur kekeluargaan yang mengharuskan guru yang bersangkutan mentransfer sejumlah uang ke rekening oknum yang mengaku staff sertifikasi guru tersebut.


Perlu diketahui bahwa sampai saat ini rayon 120 untan "Belum mengumumkan hasil sertifikasi guru", dan berdasarkan jadwal yang telah disepakati pengumuman hasil pelaksanaan sertifikasi guru akan di lakukan pada bulan desember sekaligus pemanggilan peserta yang tidak lulus PLPG untuk mengikuti ujian ulang (bukan mengulang PLPG 10 hari).

Oleh karena itu, Panitia Sertifikasi Guru Rayon 120 Untan menghimbau para guru-guru peserta sertifikasi guru untuk lebih waspada terhadap setiap informasi-informasi yang tidak disampaikan secara resmi oleh pihak Diknas Kab./Kota. Satu-satunya media resmi penyampaian informasi secara langsung berkaitan dengan sertifikasi guru oleh panita adalah melalui laman http://www.sergurayon20.net.

Apabila ada informasi yang meragukan, guru diharapkan untuk mengklarifikasi terlebih dahulu ke pihak Diknas Kab./Kota atau menghubungi kami melalui nomor telepon/handphone (0561) 732275/081256117330 pada jam-jam kerja.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hati-hati terhadap penipuan berkedok kelulusan sertifikasi guru