kumpulan informasi terbaru dan lengkap 2018

cara merawat kucing hamil dengan baik

Cara merawat kucing hamil dengan baik ~ kucing hamil ternyata jua perlu dirawat yah sebab berkaitan jua dengan kesahatan anaknya nanti. Nah kucing itu sama halnya dengan anjing, Penurut dan jua Jinak terhadap majikannya. Kalau kalian berniat tuk merawat Kucing maka kalian tentu jua akan bertanggung jawab tuk merawat mereka dengan baik.
cara merawat kucing hamil dengan baik

cara merawat kucing hamil dengan baik


Segala jenis Kucing tentu memiliki kelebihan dan jua keunikan sendiri maka dari itu kalian jua harus pandai dalam memahami kuncing peliharaan kalian itu seperti apa baik dari segi tingkah lakunya sendiri kemudian jua dari jenis makanannya. Kucing Persia dan jua kucing Anggora tentu tuk pemberian makanannya jua berbeda.

Yang mana kucing Persia tuk pemberian makanan lebih mudah yakni bisa menggunakan sayuran seperti Brokoli, wortel maupun Kacang Hijau bahkan dengan keju sekalipun Kucing persia akan suka. Sedangkan tuk kucing Anggora tuk jenis makananya lebih suka ke makanan yg basah dan jua kering, Seperti Sereal dan jua daging alami.

Nah lantas bagaimana cara merawat kedua kucing ini dengan baik dan benar? Yuk kita bahas langsung yah. Langsung saja kita bahas terlebih dahulu tuk merawat kucing yg sedang hamil :
Berikan makanan yg tebaik
tuk makanan kucing hamil tentu saja harus benar-benar makanan yg mengandung protein dan Vitamin yg tinggi. Ini bertujuan agar anaknya nanti lahir dengan sehat dan tak cacat sama sekali. Biasanya kucing hamil akan lebih suka dengan makanan yg mengandung banyak daging dan jua yg berbau amis seperti ikan Cuwe dan ikan lainnya.

Harus Ada didalam Rumah
Sama halnya dengan manusia harus selalu ada dirumah tuk menjaga janin tetap sehat dan bersih dari bakteri, tuk kucing jua sama. Kucing hamil harus dijaga agar tetap didalam rumah dan jangan sampai berkeliaran diluar rumah, banyak sekali bakteri yg ada diluar rumah yg bisa jadi Kucing malah sakit sebab terinfeksi bakteri tersebut.

Jangan Sembarang memberikan Obat
Yang selanjutnya yakni jangan sembarangan memberikan obat kepada kucing anda, seperti Obat Kuku, kemudian Obat Jamur, obat Mata dan lain-lainnya, yg mana malah obat ini nanti bisa membuat Kucing sakit dan mengalami keguguran. Kucing jua bisa gugur loh atau jua keadaan Anak kucing yg abnormal. Maka dari itu jangan sembarangan memberikan obat tuk kucing anda yg sedang hamil.

Siapkan Kandang yg Nyaman
tuk Kucing yg sedang hamil mungkin anda bisa menyiapkan kandang yg lebih nyaman dari kadang sebelumnya, kadang yg nyaman akan membuat kucing bisa beristirahat dengan tenang.

Berikan persediaan makanan yg cukup
Ini penting sekali tuk dipersiapkan, kucing yg sedang hamil tentu saja akan cepat lapar jua, tuk itu siapkan persediaan makanan yg cukup tuk kucing kesayangan kalian agar mereka tetap terjaga dengan baik sampai pasca kelahiran bayi.

Cek Rutin Ke Dokter Hewan
Yang selanjutnya yakni dengan meriksakan langsung kucing ke Dokter hewan, dimana masalah ini memang perlu penanganan Khusus dari dokter hewan. Kucing yg hamil dan mengalami gangguan medis tak bisa kalian tolong sendiri, secepatnya bawa ke Dokter Hewan terdekat tuk lekas mendapatkan perawatan yg lebih baik.
Nah itulah sedikit informasi tuk merawat Kucing yg sedang hamil Muda, lantas bagimana merawat kucing Persia dan jua Anggora tuk para pemula ? Yuk simak ulasannya dibawah ini.

Berikan makanan yg bergizi Tinggi
Seperti yg sudah saya informasikan tadi yakni dengan memberikan Makanan yg memiliki kandungan gizi yg tinggi, seperti Vitamin dan jua Protein yg cukup, Paling tak sekitar 25% - 30% itu sudah cukup dan jangan sampai berlebihan sebab dosisnya jua tak baik tuk kucing itu sendiri.

Air Minum yg Tepat
Kucing anggora dan Persia dilarang minum air susu yg sering diminum oleh manusia sebab dosis kandunga gizinya yg sudah berbeda, lebih baik berikana air minum yg matang saja, ini berguna tuk menjaga saluran pencernaan jua supaya tetap sehat dan jua aman-aman saja.

Sediakan Kandang yg Bersih dan Nyaman
Kucing-kucing ini harus diperlukan jua seperti manusia sebab kalian sendiri yg sudah memiliki Niat tuk merawat mereka. tuk memastikan bahwa keadaan Kucing kalian tetap sehat dan bersih maka buatkan kandang yg layak tuk dihuni. Misalnya saja kadang yg nyaman, bersih dari Kotoran dan jua tak bau. Kandang seperti ini akan membuat mereka lebih tenang, nyaman dan jua tak stress.

Jaga Kesehatan mereka
Yang selanjutnya yg harus perlu kalian perhatikan dalam merawat kucing yakni mengenai Kesehatan mereka, jaga selalu kesehatan mereka. Bila ada kucing yg sedang sakit dan terlihat parah maka segera langsung bawa ke dokter hewan terdekat ataupun ke orang yg sudah ahli menangani Hewan.
 Kucing yg sakit tentu ada hubungannya dengan kandungan makanan dan jua lingkungannya, maka bersihkan lingkungan rumah dan jua cari tahu makanan yg tepat tuk kucing kalian seperti apa, mungkin lebih tepatnya kalau kalian tanya langsung ke ahli Penanganan kucing dan hewan lainnya.

Mandikan Kucing
Kucing jua perlu mandi, ini tuk menjaga kesehatan mereka jua, kucing yg jarang mandi akan lebih mudah terserang penyakit yg ada disekitar lingkungan mereka.
tuk itu mandikan kucing 2 kali dalam seminggu, biasanya di hari senin dan jua hari sabtu. tuk memandikan kucing Persia mungkin harus dengan lembut dan jangan kasar, sebab bulunya sendiri mudah sekali Rontok terlebih jika terkena benda yg kasar.

Sisir Bulu Mereka
Ini tuk menjaga agar bulu mereka tetap terlihat lebih indah maka sisirlah bulu mereka setiap hari. Jaga agar warnanya masih tetap alami dan tak kusut, tuk kucing persia ini lebih rentan. sebab jika bulunya kusut dan tak segera dihaluskan akan melukai tubuh mereka sendiri.
tuk itu tetap jaga agar bulu kucing peliharaan kalian tetap sehat dan tak mudah rontok.  tuk kucing Anggora jua seperti itu, walaupun tak memiliki bulu sepanjang kucing Persia paling tak kalian jua harus rajin membersihkan bulunya agar tak rusak.

Seka Bulu Dengan Minyak Bayi
Minyak bayi ialah minyak yg paling ramah tuk digunakan, maka dari itu kalian bisa menggunakan minyak bayi tuk menyeka bulu kucing agar lebih harum dan jua lebih lembut tuk dipegang. Lakukan 1 minggu 2 kali sehingga kucing kalian lebih terlihat terawat dengan baik dan orang lain yg melihatnya jua akan  ikut senang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : cara merawat kucing hamil dengan baik